Ini Kesan Anggota DPRD Terhadap Almarhum Robby Omaleng, Pemimpin Muda Asal Amungme

TIMIKA | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (22/4/2021) di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Almarhum sempat melakukan kunjungan kerja ke wilayah PT PAL, Jalan Trans Nabire, sebelum dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kepergian tokoh muda Amungme ini meninggalkan banyak kesan yang baik bagi rekan – rekannya di DPRD.

Salah satunya Anthon Pali. Dirinya menceritakan sosok Robby Omaleng yang merupakan pemimpin bijaksana.

“Ketua DPRD ini orangnya baik, dia tidak pernah bicara kasar apalagi marah, dia jadi panutan karena tidak membeda – bedakan siapapun di kantor,” ujar Anthon kepada seputarpapua.com di rumah duka, Mile 32, Jumat (23/4/2021).

 

Anthon Pali 

 

Roby Kamaniel Omaleng, lahir di Aroanop 3 Juni 1984 merupakan salah satu sosok pemimpin Amungme yang masih muda, namun memiliki pemikiran yang dewasa dan bijaksana.

“Beliau sangat muda tapi dari karakter ia sangat dewasa. Sudah lebih 1 tahun saya bersama dia, saya belum pernah lihat dia marah. Kalau ada masalah dikomunikasikan dengan baik, dia sangat bijaksana, selalu selesaikan dengan kepala dingin, beliau juga rendah hati,” ungkapnya.

Saat mendengar pemimpin mereka telah tutup usia, Anthon mengaku sangat kaget dan terpukul.

Advertisements

“Kami semua yang dengar beliau pergi, kami sangat sedih, kami merasakan kehilangan, terpukul sekali,” ucapnya.

 

Advertisements

Alex Tsenawatme

 

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Mimika, Alex Tsenawatme mengatakan sangat merasa berduka atas kepergian Robby Omaleng.

Advertisements

Alex bersama rekan – rekan merasa sedih dan kehilangan sosok pemimpin yang cerdas.

“Kami sedih, beliau dalam keadaan sehat, tidak menunjukan bahwa dia sakit, dan banyak kesan yang baik yang beliau tinggalkan saat bersama kami,” ucapnya

“Beliau luar biasa, beliau merangkul kita baik dan beliau itu bagian dari generasi Amungme yang cocok untuk pemimpin kedepan namun Tuhan berkehendak lain, itu yang kami rasa sedih sekali,” pungkasnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan