Ini Penyebab Mesin ATM Mandiri Sering Bermasalah

Nasabah Bank Mandiri saat menggunakan mesin ATM. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Nasabah Bank Mandiri saat menggunakan mesin ATM. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Bank Mandiri Cabang Timika, Andhika Andar Pribadi menjelaskan, masalah pada mesin ATM sering terjadi diantaranya gangguan komunikasi maupun uang tertahan di dalam mesin sampai kerusakan pada card rider.

Selama masalah terjadi, selalu ada peringatan dari pusat ke setiap cabang untuk segera diperbaiki.

“Jadi kita itu ada yang maintanance dari pagi sampai batas jam 9 malam. Dan itu diperbaiki satu per satu, tidak sekaligus semua yang trouble langsung dikerjakan,” jelas Andhika saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/11/2022).

Setiap saat mesin ATM dalam kondisi masih trouble, pihak Bank Mandiri akan tetap diberi peringatan oleh pimpinan di provinsi bahkan di pusat.

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini ada juga mesin ATM yang bisa setor tarik, dan itu memang sering terjadi trouble.

“Yang sekarang mesin setor tarik itu dia ada limit tarik, tapi disini kan orang lebih banyak tarik dari pada setor,” katanya.

Sedangkan untuk mintanance ada yang bisa dikerjakan langsung petugas Bank Mandiri, dan ada yang harus teknisi dari pihak ketiga.

Saat ini ada 19 ATM yang ditangani Bank Mandiri Cabang Timika tersebar sampai ke Mile 38.

Ada juga sejumlah mesin ATM di beberapa lokasi yang ditangani Unit Bank Mandiri seperti di Jalan Hasanuddin, Kuala Kencana maupun Tembagapura.

“ATM yang di dalam ini mau kita coba pindah keluar,” katanya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.