Inspektorat Mengeluh ke DPRD Mimika Soal Anggaran

PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Komisi A DPRD Mimika dan Inspektorat. (Foto : Ist/SP)
PERTEMUAN | Suasana pertemuan antara Komisi A DPRD Mimika dan Inspektorat. (Foto : Ist/SP)

TIMIKA | Bagian Inspektorat Kabupaten Mimika mengeluhkan minimnya anggaran dan pegawai di kantor tersebut.

Keluhan tersebut disampaikan kepada Komisi A DPRD Mimika saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Inspektorat, Jumat (3/7).

Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga mengatakan, kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk pengawasan terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) dibawah komisi yang dipimpinnya.

Dikatakan, Komisi A DPRD Mimika membidangi pemerintahan, hukum, dan politik. Sehingga Inspektorat dan Komisi A memiliki kesamaan, khususnya dalam hal pengawasan di bidang pemerintahan.

“Dari kesamaan itu, kami berkoordinasi sejauh mana langkah pengawasan yang dilakukan Inspektorat. Sehingga kami bisa mengetahui, dan nantinya ada korelasi dengan DPRD yang memiliki fungsi pengawasan,” kata Daud Bunga di DPRD Mimika.

Koordinasi dengan inspektorat ini akan terus dibangun, walaupun Inspektorat bersifat teknis. Sementara DPRD pengawasan dari sisi perundang-undangan.

Lanjutnya, dalam koordinasi tersebut, juga membahas pengawasan di bidang anggaran dan pemerintahan. Khusus untuk anggaran, dibicarakan masalah dana desa, Covid-19 dan anggaran lainnya.

“Inspektorat ini memiliki cakupan yang luas, khususnya tentang pengawasan. Namun, mereka terkendala dengan masalah anggaran dan jumlah personel,” terang Daud.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar