Isteri Sah Diduga Dikeroyok Suami dan Wanita Idaman Lain

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang pria berinisial HW bersama wanita idamannya diduga mengeroyok isteri sahnya hingga mengalami beberapa luka di badannya.

Isteri sah yang tidak disebutkan namanya ini kemudian melaporkan HW dan diduga wanita selingkuhannya berinisial RD ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mimika.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto mengatakan, saat ini Unit PPA Satreskrim Polres Mimika tengah melakukan pemeriksaan terhadap HW yang bekerja di perusahaan swasta terkait beberapa laporan dari isteri sah.

“Kasus yang dilaporkan istri sah HW ini terkait dengan pengeroyokan dan penelantaran,” kata Kasat Reskrim, Senin (23/11) di ruang kerjanya.

Kasat menjelaskan, awal dari kasus Pasal 170 KUHP (pengeroyokan), berawal dari H dan istri sahnya (pelapor) sudah lama pisah rumah.

“Isteri dan dua anaknya ini tidak diperhatikan oleh HW, istilahnya ditelantarkan,”katanya.

Dijelaskan Kasat, karena merasa tidak diperhatikan lagi, isteri sah kemudian mendatangi tempat HW untuk ketemu. Namun di tempat tersebut teryata H sedang bersama RD.

“Tau HW bersama RD, pelapor ini mengatakan, ternyata tidak memperhatikan keluarga karena ada perempuan lain ini. Dari itu, mungkin HW dan RD emosi sehingga mengeroyok pelapor,” terangnya.

Dari pengeroyokan itu, menyebabkan pelapor mengalami luka-luka, seperti
nyeri tangan, memar pada muka, nyeri di kepala dibenturkan ke tembok serta mengalamk luka di mulut.

“Dari luka-luka ini, korban sudah melakukan visum et repertum, dan hasilnya sudah ada. Karenanya, saat ini Unit PPA masih melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara terkait dengan penelantaran, pihaknya berencana mempertemukan kedua belah pihak, agar masalah ini jelas. Namun dari keterangan HW, ia meninggalkan istri sahnya ini karena dianggap boros.

Namun demikian, pihaknya belum mempercayai 100 persen, sehingga masih terus dilakukan pemeriksaan.

“Sebenarnya hari ini kami pertemukan keduanya. Tapi belum bisa dilakukan karena ada beberapa agenda lain,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.