Isu Pemerimaan CPNS di Mimika, Pengurusan Kartu Kuning Meningkat Tajam

Ilustrasi. (Foto: indonesia.go.id)
Ilustrasi. (Foto: indonesia.go.id)

TIMIKA | Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Mimika, Papua mencatat dari Januari 2022, pihaknya sudah menerbitkan 1.395 lembar kartu pencari kerja (Kartu Kuning).

Kepala Disnakertrans Mimika, Paulus Yanengga melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Antonius Welerubun menjelaskan, kemungkinan masyarakat mengurus kartu kuning karena mendengar adanya tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan bulan Februari ini.

Lainnya adalah karena memang ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja.

“Itulah kenapa banyak masyarakat yang membuat kartu kuning meningkat,” kata Anton saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya animo pencaker di Mimika terbilang banyak karena Mimika menjadi pusat perhatian para pencari kerja dari tahun ke tahun.

“Sebelumnya kan covid sehingga mobilisasi sedikit terhambat, ketika sudah terbuka mulai pencaker berdatangan,” ujarnya Antonius yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Perikanan.

reporter : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.