Jabat Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Sera Bertekad Gandeng Tomas dan Toga Ciptakan Suasana Kondusif

Iptu Y Sera Ayatanoi
Iptu Y Sera Ayatanoi

TIMIKA | Iptu Y. Sera Ayatanoi resmi dilantik sebagai Kapolsek Kuala Kencana menggantikan Iptu Yulius Harikatang.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Mimika, Papua, Selasa (30/6)

Kepada wartawan Iptu Sera Ayatanoi bertekad mengoptimalkan sumber daya yang ada.

Ia sendiri bukan orang baru pada jajaran Polsek Kuala Kencana. Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Kuala Kencana dirinya pernah menjabat Wakapolsek Kuala Kencana, Kanit Patroli, dan Kanit Binmas.

Sehingga banyak informasi yang diketahui terkait dengan wilayah hukum (wilkum) Polsek Kuala Kencana.

“Pengalaman tersebut, menjadi bekal disaat menjabat kapolsek sekarang ini,” kata Iptu Sera di Mapolsek Kuala Kencana, Selasa (30/6).

Kata dia, Polsek Kuala Kencana memiliki wilkum yang cukup luas sehingga membutuhkan personel, sarana dan prasana yang memadai guna melayani masyarakat secara optimal.

Namun, karena saat ini banyak keterbatasan sehingga pihaknya dituntut untuk bisa lebih memberdayakan sumber daya yang ada.

“Dengan keterbatasan ini, maka untuk menciptkan suasana kamtibmas yang kondusif, kami butuh dukungan semua pihak,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai kapolsek dan seluruh personel akan lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Khususnya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda.

Melalui kedekatan itu, diharapkan bisa membantu mendeteksi setiap permasalahan yang menyangkut dengan kamtibmas setempat.

“Kalau kamtibmas kondusif, maka seluruh aktifitas bisa berjalan baik. Perekonomian bisa lebih optimal. Sehingga bisa menumbuhkan dan memberdayakan masyarakat yang lebih optimal,” tuturnya.

 

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar