seputarpapua.com

Jabat Ketua PBVSI Papua, Kapolda Irjen Mathius Fakiri Patok 2 Emas PON

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Pengprov PBVSI Papua, Irjen Mathius Fakiri. (Foto: Vidi)
Ketua Pengprov PBVSI Papua, Irjen Mathius Fakiri. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Mathius Fakiri menargetkan dua medali emas pada perhelatan PON XX.

Hal ini dikatakan setelah diberikan mandat sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua, dalam serah terima di Mapolda Papua, Selasa (9/3/2021).

Jabatan itu sebelumnya dijabat Komjen Paulus Waterpauw.

“Bola voli ini salah satu olahraga masyarakat yang penting untuk terus dikembangkan. Apalagi voli banyak juga yang digemari oleh masyarakat Papua, sehingga pembinaan harus terus berjalan dibawah kepemimpinannya saat ini,” akunya.

Dikatakan, saat ini tim PON sedang menjalani TC di Bali dan Jawa Timur. Dengan dua daerah tersebut, dipastikan timnya pasti bisa mendulang dua medali emas pada PON XX nantinya.

“Kita harus tunjukkan bahwa bisa mendapatkan dua medali emas pada PON XX. Kita akan minta Kaka Besar Komjen Paulus Waterpauw untuk menjadi pembina di voli, apalagi cabor kita ini prioritas bagi KONI Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Komjen Paulus Waterpauw meminta semangat patriot olahraga harus terus berkobar dengan menyiapkan atlet-atlet voli Papua menjadi yang terbaik di PON.

Bahkan menjadikan bola voli sebagai pembinaan yang memprioritaskan anak-anak Papua berprestasi, sehingga provinsi Papua masih tetap dijuluki gudangnya para atlet potensial bagi Indonesia.

“Pengurus bola voli ini di Papua sudah dikenal cukup kompak dan bersatu. Memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, sehingga terus semangat untuk menyiapkan atlet-atlet kita. Dan saya tuntut itu, apalagi bicara voli itu identik dengan polisi pembinaannya,” tuturnya.

Berita Terkait
Baca Juga