Jabatan OPD di Pemprov Papua Tengah Diutamakan Orang Asli Papua

Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah ketika tiba di Timika disambut oleh Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah ketika tiba di Timika disambut oleh Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah Ribka Haluk mengatakan, untuk jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah diprioritaskan Orang Asli Papua (OAP).

“Kesempatan ini diprioritaskan ke ASN anak asli Papua itu sudah pasti, itu namanya Affirmasi ASN. Presiden juga mau seperti itu,” kata Ribka ketika diwawancarai di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Senin (21/11/2022).

Meski demikian, Ribka menyebut bahwa jabatan di pemprov tidak menutup kemungkinan diisi non-OAP, jika posisi jabatan tidak memenuhi syarat kepegawaian.

“Tapi juga tidak menutup kemungkinan kalau tidak memenuhi persyaratan kepegawaian itu juga akan menjadi perhatian kita,” ungkapnya.

Menurut Ribka, untuk OPD masih dalam penyusunan Sekda. Jika sudah final, maka akan segera dilakukan pelantikan pejabat untuk mengisi semua OPD.

“Saya sudah tugaskan Sekda untuk siapkan. Kalau sudah bisa final, berarti minggu depan sudah kami lantik. OPD yang penting itu nanti akan kami lantik. Untuk kebutuhan ASN saya belum bisa pastikan kami masih tunggu datanya dari para bupati. Nanti kami akan sampaikan,” pungkas Ribka.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.