Jadi Sekda Mimika, Michael Gomar : ini Amanah dari Tuhan Yesus dan Bunda Maria

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Michael Gomar resmi dilantik Bupati Eltinus Omaleng sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika di Pendopo, Rumah negara, SP 3, Timika, Papua, Rabu (3/3/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan Tuhan Yesus Kristus Bunda Maria dan juga Bupati dan Wakil Bupati kepada saya selaku Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Ia menjelaskan tugas dan tanggung jawab serta amanah yang diberikan tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia menuturkan, beberapa tugas yang akan segera dilaksanakan yakni segera melakukan koordinasi dengan perangkat daerah secara khusus tim anggaran pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda dan Bapenda.

Selain itu juga kepada Inspektorat serta BPKAD untuk segera melihat kembali aplikasi Sistim Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) sebagai pengganti aplikasi SIMDA untuk pengelolaan keuangan daerah sesuai amanat peraturan menteri dalam negeri.

“Tetapi juga sampai saat ini masih belum final untuk dilaksanakan apakah kembali pada menggunakan sistem managemen keuangan daerah (SIMDA),” ujarnya.

Selain itu, tugas yang harus dilaksanakan adalah sambil menunggu instruksi dari Bupati dan Wakil Bupati yang mungkin nanti yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pelaksanaan amanat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan seleksi terbuka kepala OPD.

“Oleh sebab itu saya akan tetap melakukan koordinasi dengan pimpinan daerah untuk petunjuk selanjutnya. Saya mohon dukungan dari teman-teman media dan semua perangkat daerah dan tokoh masyarakat dan tokoh adat, tokoh agama sehingga kita bisa bergandengan tangan. Bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder agar pemerintahan ini bisa berjalan baik kedepan. Tentu kata Gomar, semua untuk meningkatkan pelayanan publik,” tutup Gomar.

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga