Jalan Yos Sudarso Timika Padat, Pemotor Naik Sampai Trotoar

LINTAS | Pengendara motor lintasi trotoar akibat tidak mau ketinggalan lampu hijau di traffic light Timika Mall. (Foto: Yonri/Seputarpapua)
LINTAS | Pengendara motor lintasi trotoar akibat tidak mau ketinggalan lampu hijau di traffic light Timika Mall. (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Arus lalulintas kendaraan warga Mimika, Papua di Jalan Yos Sudarso terpantau padat sejak diberlakukannya one way atau satu arah pada Jalan Budi Utomo, Timika, Papua pada Kamis (1/7/2021).

Pantauan Seputarpapua.com pukul 17.00 WIT, arus kendaraan menjadi padat khususnya pada kawasan traffic light Timika Mall.

Jika lampu merah menyala, panjang tumpukan kendaraan mulai dari depan Kantor Samsat hingga ke traffic light Timika Mall.

Bahkan, pengendara motor nekat menaiki trotoar akibat tidak mau ketinggalan lampu hijau.

Beruntung, pukul 18.00 WIT, traffic light Timika Mall padam. Hal ini membuat lalu lintas kendaraan menjadi sedikit renggang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Jania Basir menerangkan, pemberlakuan one way pada Jalan Budi Utomo karena dinilai sudah sangat padat.

“Untuk skala kabupaten, itu sudah padat sekali. Sehingga kita mulai berlakukan one way,” terangnya Kamis pagi.

Dijelaskan, pemberlakuan one way juga agar ekonomi di Timika mengalami pemerataan.

Sebab, dengan diberlakukannya one way di Jalan Budi Utomo, maka Jalan Yos Sudarso dan jalan tembus Petrosea dapat dimaksimalkan.

“Jadi ekonomi tidak berputar di (jalan) Budi Utomo saja. Tapi juga sampai di jalan tembus petrosea dan (jalan) Yos Sudarso,” pungkas Jania.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.