Jalani Isolasi, Bupati Puncak: Jangan Anggap Remeh Covid-19

Bupati Puncak Willem Wandik. Gambar diabadikan sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Sevianto/Dok SP)
Bupati Puncak Willem Wandik. Gambar diabadikan sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Sevianto/Dok SP)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Puncak, Papua Willem Wandik kini sementara menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar virus corona baru atau Covid-19.

Belajar dari pengalaman dirinya, Bupati Wandik mengingatkan warganya akan bahaya virus corona yang bisa menginfeksi siapa saja meski tak nampak secara kasat mata.

“Covid-19 masih ada di sekitar kita. Jangan anggap remeh, tetap patuhi protokol kesehatan agar virus tersebut tidak menyebar ke orang lain,” pesannya melalui keterangan tertus Diskominfo Kabupaten Puncak, Sabtu (28/11) lalu.

Peringatan Wandik bukan tak beralasan. Ia sendiri selama ini menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, namun tetap juga masih terpapar Covid-19.

“Itulah Covid -19, jika kita lengah sedikit saja langsung terinfeksi,” ucapnya.

Awalnya bupati dua periode ini hanya mengeluhkan batuk-batuk dalam beberapa hari. Namun setelah menjalani test swab, hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

IKLAN-TENGAH-berita

Meski begitu, Bupati Wandik berpesan agar masyarakat di Kabupaten Puncak tidak perlu panik. Tetap jalankan aktvitas seperti biasa dan senantiasa perhatikan protokol kesehatan.

“Setelah mengetahui informasi ini, saya berharap masyarakat jangan panik, tetap beraktivitas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” begitu pesannya.

Bupati mengaku hingga kini kondisinya masih baik dan dalam pengawasan dokter. Ia menginformasikan jika dirinya positif terpapar Covid-19 setelah menerima hasil swab dari tim dokter yang merawatnya pada Sabtu (28/11).

Bupati memohon doa dari seluruh masyarakat agar segera dipulihkan dan juga masyaraat Puncak terhindar dari Covid -19.

“Untuk sementara ini saya masih melakukan isolasi mandiri, saya berharap aktivitas pemerintahan dan kegiatan di Kabupaten Puncak tetap jalan seperti biasa,” imbuhnya.

Reporter: Fnd/Sevianto
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar