Jaringan Listrik di Dogiyai Kembali Normal Pasca Kerusuhan

Petugas PLN saat memperbaiki instalasi listrik yang rusak pasca kerusuhan di Dogiyai. (Foto: PLN Nabire)
Petugas PLN saat memperbaiki instalasi listrik yang rusak pasca kerusuhan di Dogiyai. (Foto: PLN Nabire)

NABIRE | Kerusuhan yang terjadi akibat seorang anak tewas tertabrak truk di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah pada 12-13 November 2022 lalu mengakibatkan sejumlah instalasi listrik mengalami kerusakan.

Pihak PLN ULP Enarotali telah melakukan perbaikan jaringan listrik tersebut, dan pada Rabu (16/11/2022) listrik sudah kembali normal.

“Mulai hari Rabu (16/11/2022) kemarin, seluruh instalasi listrik yang mengalami kerusakan akibat kerusuhan Dogiyai, pada tanggal 12 hingga 13 November 2022 telah normal dan selesai 100 persen,” kata General Manager PT. PLN UP3 Nabire, Manihar Hutajulu, Kamis (17/11/2022).

Sementara, warga Mauwa Yohan Tebai saat dikonfirmasi seputarpapua.com membenarkan sejak Rabu kemarin aliran listrik sudah normal.

“Sepertinya seluruh Dogiyai sudah bisa nyala lampunya, karena petugas sudah perbaiki,” ujar dia pada, Kamis (17/11/2022).

Ia juga mengakui cara kerja petugas PLN yang dalam waktu singkat jaringan listrik pulih kembali, dan akhirnya masyarakat atau pelanggan bisa menikmati layanan penerangan.

“Cara kerja PLN Dogiyai luar biasa. Dalam waktu yang singkat semua bisa pulih kembali. Kami berterima kasih banyak Kepala PLN yang sudah kerja keras,” katanya,” pungkas Yohan.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.