Jasad Florida Letsoin Diautopsi 3 Jam, Pemeriksaan Dilakukan Mulai Ujung Kaki Hingga Rambut

AUTOPSI | Suasana autopsi yang dilakukan oleh dokter Forensik Mabes Polri dan Satreskrim Polres Mimika terhadap jasad Florida Letsoin. (Foto: Muji/SP)
AUTOPSI | Suasana autopsi yang dilakukan oleh dokter Forensik Mabes Polri dan Satreskrim Polres Mimika terhadap jasad Florida Letsoin. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Kurang lebih tiga jam dokter forensik Mabes Polri dan Satreskrim Polres Mimika, Papua Senin (14/9) melakukan autopsi terhadap jasad Florida Letsoin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) SP 1.

Namun tim forensik belum bisa memberikan keterangan terhadap hasil autopsi karena akan diserahkan ke penyidik Polres Mimika.

“Hasil autopsi akan diserahkan ke penyidik, dan tidak bisa menjelaskannya. Sehingga teman-teman nanti bisa tanya langsung ke penyidik,” kata dokter forensik Mabes Polri, Kompol dr. Edy Syahputra Hasibuan SpF di TPU SP 1.

Ia menjelaskan, autopsi dilakukan untuk melihat apakah ada luka maupun tanda-tanda kekerasan dan lainnya.

Tanda-tanda yang dimaksud apakah ada hubungan dengan penyebab kematian seseorang atau tidak.

“Dalam autopsi tadi, kami melakukan pemeriksaan mulai ujung rambut sampai ujung kaki, baik dalam maupun luar. Hasilnya nanti bisa diketahui dalam tiga hari atau sampai empat minggu,” jelasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto mengatakan, dokter forensik dari Mabes Polri didukung oleh Satreskrim Polres Mimika telah melakukan autopsi terhadap jasad korban selama kurang lebih tiga jam.

Proses autopsi merupakan permintaan dari keluarga korban untuk mengetahui tanda-tanda kekerasan di tubuh korban hingga menyebabkan kematian.

“Selama tiga jam autopsi, dokter forensik melalukan pemeriksaan tubuh Florida, mulai paru-paru untuk melihat apakah ada memar atau tidak. Serta pemeriksaan terhadap lambung korban,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar