seputarpapua.com

Jatim Apresiasi Kerja Keras Papua Jadi Tuan Rumah PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wakil Ketua Umum IV Bidang Prestasi KONI Jatim, Irmantara Subagyo. Foto: Vidi/ Seputarpapua
Wakil Ketua Umum IV Bidang Prestasi KONI Jatim, Irmantara Subagyo. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur mengapresiasi dan menghargai kerja keras dari PB PON dan Sub PB PON Papua, dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada para delegasi 33 provinsi se-Indonesia pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

“Saya mengapresiasi dan sangat menghargai atas kerja keras dari PB PON dan Sub PB PON Papua. Kami juga antusias serta optimis bahwa PON bisa terlaksana dengan baik,” kata Wakil Ketua Umum IV Bidang Prestasi KONI Jatim, Irmantara Subagyo, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, pemaparan dari Sub PB PON dan tiap bidang sudah sangat baik. Secara teknis, tidak ada catatan dari pihaknya.

“Tetapi dari pemaparan-pemaparan waktu itu memang ada kendala, seperti hanya komunikasi saja. Mudah-mudahan di sisa waktu yang ada bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Irmantara mengaku bersyukur bahwa penyelenggara PON, para atlet dan officialnya di dukung penuh dari pemerintah daerah. Sehingga dalam PON nanti ada sebanyak 652 atlet akan diborong ke Papua.

“Kalau soal anggaran, kita di Jawa Timur sama sekali tidak ada masalah. Kami sudah siap berangkat ke PON dengan membawa sekitar 652 atlet. Kami tidak lolos di rugby, kriket dan tidak mengirimkan softball dan baseball. Jadi yang kontingen besar-besar, kami tidak,” tuturnya.

Sementara itu, menyoal target yang diusung, pihaknya belum mau membocorkannya. Hanya saja sangat optimis tetap memberikan penampilan dan prestasi terbaik, seperti pada saat PON di Jawa Barat lalu dengan meraih peringkat kedua perolehan 405 medali.

“Kami ingin berprestasi yang terbaik di sini. Tapi kami menyadari juga pasti ini akan menjadi PON yang sangat berat, karena semua daerah ingin berprestasi di sini,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga