Jawa Barat Geser Papua di Klasemen PON XX, Persaingan Kian Ketat

Medali Emas (Dok/Seputarpapua)
Medali Emas (Dok/Seputarpapua)

JAYAPURA | Kontingen Jawa Barat perlahan menggeser posisi tuan rumah Papua dari peringkat klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX hingga siang ini, Selasa (5/10/21).

Jawa Barat kini telah mengemas 33 medali emas, 30 medali perak dan 39 perunggu dengan total telah memperoleh 102 keping medali.

Sementara tuan rumah Papua yang dalam beberapa hari bertengger di peringkat kedua, kini turun ke peringkat ketiga dengan raihan 32 medali emas, 15 medali perak dan 35 perunggu, dengan total mengumpulkan 82 keping medali.Jawa Barat baru saja menambah kepingan medali emasnya dari olahraga selam kolam nomor 100 meter bifins putri yang diraih Raqiel Al Zahra. Jawa Barat juga menambah pundi-pundi emasnya dari arena taekwondo, binaraga, menembak indoor, renang perairan terbuka, atletik nomor 5000 meter putra dan catur.

Sementara di puncak klasemen sementara masih dihuni oleh DKI Jakarta dengan perolehan 39 medali emas, 27 perak dan 33 perunggu. Di peringkat keempat, Jawa Timur masih terus menguntit dengan perolehan 26 medali emas, 28 perak dan 23 perunggu.

Soreini, perolehan medali emas masih bisa bertambah bagi 4 kontingen di posisi empat besar klasemen dari disiplin olahraga angkat besi yang memperebutkan 14 medali emas. (Djarwo/Angelbertha)

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.