seputarpapua.com

Jawa Barat Kirim 800 Atlet di PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wakil Ketua II KONI Jawa Barat, Yunyun Yudiana. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Wakil Ketua II KONI Jawa Barat, Yunyun Yudiana. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Provinsi Jawa Barat merupakan 34 provinsi se-Indonesia yang terbanyak mengirimkan kontingennya ke tanah Papua pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di bulan Oktober mendatang.

Wakil Ketua II KONI Jawa Barat, Yunyun Yudiana mengungkapkan, ada sebanyak 800 atlet yang dikirimkan belum termasuk pelatih, official dan pendukung lainnya dengan mempertahankan jawara di PON tanah kelahirannya sendiri di tahun 2016 lalu.

“Jawa Barat kontingen terbanyak yang akan bertanding dari 33 provinsi, dan nomor pertandingan terbanyak yang lolos dari kualifikasi PON ada 800 atlet, belum pelatih, official, dan pendukung lainnya, kira-kira sekitar 1000 lebih. Banyak atlet karena target kita juara umum,” kata Yunyun Yudiana di Jayapura, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, PON XX Papua akan menjadi istimewa untuk Jawa Barat karena sudah lama bersama mensukseskan perhelatan PON.

“Karena kita dengan Papua itu sudah lama bersama dari PON 2016. Bahkan slogan Jawa Barat itu, Jawa Barat bersama Papua Torang Bisa Berjaya untuk nusantara,” katanya.

Apalagi, komitmen pimpinan tertinggi di Papua sudah menyatakan sanggup untuk melayani semua kontingen yang hadir pada multi event ini.

“Kami berharap apa yang disampaikan dalam CdM Meeting, nantinya betul-betul bisa terealisasi, mulai dari sistem kedatangan sampai di arena pertandingan, termasuk layanan-layanan lainnya,” ungkapnya.

“CdM Meeting kemarin, bisa menjadi bahan yang urgent bagi kita. Jadi apa yang telah disiapkan Papua bisa menjadi sebuah fenomena di mana harga diri adalah segala-galanya. Bidang-bidang itu luar biasa, sesuai dengan SOP multi event. Mereka sudah siap mulai dari transportasi, konsumsi, akomodasi, kemudian layanan-layanan lainnya,” lanjutnya.

Berita Terkait
Baca Juga