Jawa Timur Juara Umum Cabor Aeromodelling PON XX Papua

Tim Aeromodelling Jawa Timur berfoto bersama usai memenangkan pertandingan pada Final Aeromodeling jenis F2D venue SP-1 Stadion Wania Timika, senin (11/10). (Foto: Lukas Tandilimbong)
Tim Aeromodelling Jawa Timur berfoto bersama usai memenangkan pertandingan pada Final Aeromodeling jenis F2D venue SP-1 Stadion Wania Timika, senin (11/10). (Foto: Lukas Tandilimbong)

TIMIKA | Provinsi Jawa Timur menjadi juara umum di Cabor Aeromodelling setelah berjuang keras mulai 4-11 Oktober 2021 Venue Stadion Wania Imipi dan Venue SP 5, Distrik Mimika, Kabupaten Mimika.

Erick Lamanhadi menjadi penentu kemenangan setelah berhasil meraih emas di kelas F2D yang berlangsung di Stadion Wania Imipi, Senin (11/10/20).

PON XX Papua kali ini dirinya mendapatkan 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, ditambah dengan 4 medali yang diraih oleh atlet lainnya dari Jatim.

“Jadi total medali yang kami raih adalah 10 medali,” ungkap Erick Lamanhadi.

Erick mengatakan, medali yang diraih tim Jatim melebihi target yang ditetapkan, yakni 3 medali emas.

“Yah raihan ini merupakan kerja keras semua tim dan kami bangga di PON XX Papua kami bisa dapat banyak medali,” ucapnya.

Lanjut Erick Lamanhadi, di PON kali ini untuk saingan terberat sebenarnya tergantung nomor pertandingan. “Dan kali ini saingan terberat adalah Kalbar dan Jateng yang memang sudah kuat dari dulu,” katanya.

Medali yang diraih kata Erick dipersembahkan kepada masyarakat Jawa Timur, orang tua dan keluarga.

Erick mengatakan, ia menggeluti dunia Aeromodelling sejak masih duduk di bangku sekolah dasar hingga usia 33 tahun saat ini.

Erick sudah lima kali mengikuti ajang PON, yakni 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020 tahun 2021 di Papua.

Erick yang juga berprofesi sebagai fotografer food (khusus makanan) dan menyelesaikan kulia di Universitas Petra, Jurusan Teknik Arsitektur.

Ia berpesan kepada masyarakat Jatim bahwa, jika menjadi atlet harus Gass Poll dan semangat. “Jangan pantang menyerah untuk meraih impian,” pesannya

Sembari menyampaikan pesan dirinya juga memastikan akan berlaga lagi di PON XXI di Aceh berikutnya. (Humas PPM/Marcel Lela Ona/Misba).

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.