Jawab Tantangan KKB Perang Terbuka, Kapolda: Kita Kasih Bersih

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Yonri Revolt/Seputarpapua)
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Yonri Revolt/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menjawab tantangan perang terbuka dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang disebar melalui selebaran di Kabupaten Intan Jaya, Papua, beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolda, jika niat KKB menantang TNI-Polri untuk berperang serta menyiapkan suatu medan atau lokasi, kata Kapolda, hal itu lebih baik.

Namun, sekali lagi Kapolda menyampaikan bahwa, KKB hanya bisa sebatas menyampaikan hal seperti itu, tetapi faktanya KKB justru menjadikan masyarakat sebagai tameng untuk melawan TNI-Polri.

“Kalau mereka (tantang,red), itu lebih baik. Kalau mereka mau siapkan lahan perang ya,” ujar Kapolda di Timika, Rabu (10/2/2021).

“Jangan libatkan masyarakat, kalau mereka gentle ya. Tapi mana pernah, yang ada kan pasti mereka jadikan masyarakat sebagai tameng,” sambung Kapolda.

Menurut Kapolda, pasukan KKB hanyalah sekelompok kecil dari orang-orang yang masih berpikiran dan berperilaku seperti pada zaman batu. Namun diakui Kapolda, KKB sangat dominan atau menguasai area di wilayah pengunungan tengah Papua yang geografisnya sangat ekstrem dibanding daerah lainnya di Indonesia.

IKLAN-TENGAH-berita

“Jadi sekali lagi, kalau mereka mau nantang dalam rangka mengatakan perang begitu, saya pikir itu, ko (kau) siap di suatu medan, kita kasih bersih pasti, tidak ada pakai tunggu lama itu,” tegas Kapolda.

“Tapi kalau mereka sudah libatkan masyarakat, nah, itu menjadi catatan penting. Kami hadir untuk menyelamatkan, mengamankan, melindungi masyarakat,”tuturnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar