Jawab Tantangan KKB Perang Terbuka, Kapolda: Kita Kasih Bersih

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Yonri Revolt/Seputarpapua)
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Yonri Revolt/Seputarpapua)

Perilaku KKB menurut Kapolda, selalu menekan, mengintimidasi, bahkan bisa saja menghabisi masyarakat yang tidak tunduk dan patuh kepada mereka.

KKB memaksa masyarakat dengan meminta makanan dan meminta uang ketika stok bahan makanan dan amunisi mereka sudah menipis. Bahkan juga tidak segan-segan meminta perempuan untuk memuaskan syahwat mereka.

“Itu perilaku biadab menurut saya. Itu manusia zaman batu. Nah, itu kita harus tindak tegas,” ujarnya.

Oleh karena itu Kapolda meminta kerjasama dari semua pihak agar dapat menangani KKB hingga ke akar-akarnya. Sebab, dari semua pergerakan yang telah dilakukan KKB, sudah dianggap keluar dan tidak menghormati nilai-nilai kemanusiaan.

“Jangan mereka seakan-akan dilingkupi dengan rambu-rambu HAM, karena ini manusia-manusia sudah sangat tidak menghormati nilai-nilai kemanusiaan itu sendiri,” tegas Kapolda.

Jika menghitung jumlah korban yang ada akibat ulah KKB, sudah sangat banyak dibanding aparat keamanan. Bahkan korban juga menyasar hingga ke masyarakat sipil.

“Terbukti kan, lebih banyak mana, korban oleh mereka atau korban kita? Kan teman-teman bisa lihat, nanti saya akan kasih data tentang korban anggota kita di mana-mana itu, termasuk aparat, sipil dan masyarakat tidak berdosa, akibat daripada perbuatan mereka itu,” terang Kapolda.

Berita Terkait
Baca Juga