Jaya Kusuma Beri Bantuan Bagi Atlet Peparnas Korban Kebakaran di Jayapura

Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma saat menyerahkan bantuan kepada atlet Para-Renang Agnes Jowei, Kamis (23/12/2021). (Foto: Adi/ Seputarpapua)
Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma saat menyerahkan bantuan kepada atlet Para-Renang Agnes Jowei, Kamis (23/12/2021). (Foto: Adi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Ketua National Paralympic Committee (NPC) Papua, Jaya Kusuma memberikan bantuan bagi atlet berprestasi yang menjadi korban kebakaran di Jayapura, Kamis (23/12/2021).

Atlet NPC Papua yang berprestasi di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI dengan menyumbangkan tiga medali emas, Agnes Jowei menjadi korban kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

Kebakaran itu terjadi di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura, Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIT. Selain rumah milik Agnes, rumah pelatih para-renang NPC Papua, Johan Karubaba ikut terbakar.

Menyusul kejadian itu, ketua NPC Papua Jaya Kusuma menyambangi Agnes dan juga pelatih Johan guna memberikan bantuan yang diharapkan bisa meringankan beban para atlet yang mengharumkan nama Papua di Peparnas.

“Sebagai penanggung jawab dan ketua NPC kami peduli kepada atlet kami dan juga pelatih dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban. Bagi Agnes bapak minta sabar semoga nanti bonus Peparnas sudah dicairkan bisa bangun rumah yang baru,” kata Jaya.

Dalam kesempatan itu, NPC Papua memberikan bantuan sembako berupa beras, air mineral, mie instan, dan uang tunai sebesar Rp50 juta.

“Kami juga harapakan ada perhatian Pemda yang nantinya bisa peduli bagi korban disini,” katanya.

Atas bantuan yang diberikan, pelatih para renang NPC Papua, Johan Karubaba menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian dari NPC Papua, sehingga dirinya berharap bantuan juga akan datang dari pemerintah setempat.

“Semua sudah terjadi, dan kami sekeluarga menyampaikan terima kasih kepada NPC Papua. Kami ucap syukur,” kata Johan

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.