Jelang AFC, Persipura Agendakan Ujicoba dengan Peserta Piala Menpora

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LATIHAN | Tim Persipura Jayapura saat berlatih. (Foto: Vidi)
LATIHAN | Tim Persipura Jayapura saat berlatih. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Sang Arsitek Persipura Jayapura Jackson F. Tiago mengagendakan laga ujicoba bersama tim peserta Turnamen Piala Menpora yang saat ini digelar.

Laga ujicoba itu sebagai pemanasan bagi Boaz Solossa dan kolega jelang kompetisi AFC Cup 2021 mendatang.

“Pasti ada, rencana awal melakukan training camp tiga minggu di Jayapura sini, lalu kemudian kita pindah ke pulau Jawa untuk lakukan ujicoba dengan tim-tim peserta yang tidak lolos piala Menpora,” kata JFT melalui virtual, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, pelatih asal Brasil ini tetap mengakui kemungkinan besar skuadnya akan berisi pemain-pemain muda. Sebab menurutnya kehilangan pemain cukup besar disituasi pandemi Covid-19.

“Pemain muda lokal bergabung itu cukup besar, karena situasi seperti begini kemungkinan kehilangan pemain sangat sekali. Kita harus punya stok pemain, namun harus melihat lagi aturan yang diterapkan kompetisi seperti apa,” jelasnya.

Diungkapkan JFT bahwa aturan kompetisi nantinya bakal seperti aturan yang diterapkan pada kompetisi basket Indonesia, dimana menggunakan system bubble untuk menjaga pemain dari pandemi.

“Konsepnya di fase grup itu formatnya bubble seperti NBA dipusatkan di Singapura, sehingga tidak keliling berbagai negara. Dari Indonesia langsung kesana akan disatukan dalam satu tempat, yang jelas saya juga terus ingatkan pemain terapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tuturnya.

“Dalam persiapan tim, siapapun lawannya kita tetap konsepnya variasi dalam permainan, mencari solusi untuk hadapi tim dengan target pasti menang. Yang penting pemain tetap fight berlatih demi kompetisi AFC ini,” tambah Jackson.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga