Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Mimika Bakti Sosial di Distrik Mimika Barat

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyerahkan bingkisan tali asih kepada masyarakat di Distrik Mimika Barat, Rabu (19/6/2024). (Foto: Dok Humas Polres Mimika)
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat menyerahkan bingkisan tali asih kepada masyarakat di Distrik Mimika Barat, Rabu (19/6/2024). (Foto: Dok Humas Polres Mimika)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dan Ketua Bhayangkari Cabang Mimika, Asmi Gede Putra, mengunjungi Kampung Apuri di Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (19/6/2024) dalam rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepala kampung dan para tokoh masyarakat atas dukungannya sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Mimika Barat tetap terjaga.

“Sengaja saya datang ke sini yang merupakan wilayah pesisir untuk mempererat tali asih kami dengan masyarakat pesisir, dan saya selaku Kapolres Mimika membuka pintu untuk seluruh warga pesisir bilamana ada permasalahan atau kendala,” katanya dalam keterangan yang dikeluarkan Humas Polres Mimika, Rabu sore.

Kapolres berharap, peringatan HUT ke-78 Bhayangkara dapat semakin mempererat tali asih dan kekeluargaan anggota Polri dengan masyarakat pesisir. Ia mengingatkan kepada masyarakat agar pada gelaran Pilkada 2024 nanti tetap menjaga persaudaraan, meskipun berbeda pilihan.

“Beberapa bulan kedepan kita akan kembali melaksanakan pesta demokrasi Pilkada tahun 2024, dalam kesempatan ini saya sampaikan walaupun nantinya ada perbedaan pilihan namun tetap kita utamakan persaudaraan, karena dengan hal itu maka apapun pilihannya akan tetap berjalan aman tertib serta tetap harmonis,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, mewakili tokoh masyarakat Kampung Apuri dan Aparuka, Aleks Tonenggo mengucapkan terima kasih dan bersyukur, karena untuk pertama kalinya Kapolres Mimika bisa datang dan melihat langsung masyarakat di wilayah mereka.

“Kami masyarakat Kampung Apuri dan Aparuka haturkan terima kasih banyak, apa yang Kapolres dan rombongan berikan kepada kami ini, kami tidak bisa berbuat banyak atas kebaikan bapak Kapolres dan rombongan. Kami hanya berdoa dan Tuhan lah yang membalas semuanya,” katanya.

Berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah itu, Kapolsek Mimika Barat, Ipda Jamiludin dalam sambutannya mengatakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mimika Barat masih dalam keadaan aman dan terkendali.

“Terima kasih kepada Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra bersama Ibu Ketua Cabang Bhayangkari dan rombongan di Distrik Mimika Barat yang telah hadir mengunjungi Kampung Apuru dan Kampung Aparuka,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari bersama rombongan menyerahkan bantuan tali asih berupa bingkisan kepada masyarakat kampung.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan