Jelang Natal dan Tahun Baru, Loka POM Mimika Lakukan Pengawasan di Pasar Sentral

AWASI | Pelayanan Loka POM di Pasar Sentral Timika. (Foto: Ist/SP)
AWASI | Pelayanan Loka POM di Pasar Sentral Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Mimika, Papua, melakukan pengawasan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Pasar Sentral Timika.

Koordinator Pengawasan Pasar, Nursinatrya Sari menjelaskan, kegiatan pengawasan intensif jelang Natal dan Tahun Baru merupakan pelayanan kepada masyarakat terkait permintaan informasi.

Pengawasan dilakukan sejak Senin (21/12). Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengujian terhadap beberapa produk yang diedarkan yang tidak memenuhi ketentuan, misalnya tidak memiliki izin edar, waktu kedaluwarsa dan lainnya.

“Kegiatan ini untuk semua produk, bukan hanya makanan,” katanya saat ditemui di kantornya, Jalan Hasanudin, Timika, Rabu (23/12).

Pengujian yang menyasar pelaku usaha ini tidak ditemukan produk yang memenuhi ketentuan.

“Pengawasan dua hari ini aman,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag di Pasar SP 2, Loka POM juga melakukan pelayanan permintaan informasi.

“Jadi kan banyak masyarakat yang bertanya tentang makanan dan obat-obatan yang aman untuk dikonsumsi,” tutupnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.