Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Terpadu Awasi Enam SPBU di Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
AWASI | Petugas Disperindag Mimika saat melakukan pengawasan pada salah satu SPBU. (Foto: Ist/SP)
AWASI | Petugas Disperindag Mimika saat melakukan pengawasan pada salah satu SPBU. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membentuk Tim Terpadu (Disperindag, TNI-Polri, dan BPOM Timika).

Tugas dari Tim Terpadu, tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Mimika Nomor 447 Tahun 2020 tentang Pembentukan Tim Terpadu Pengawasan Terhadap Penyaluran dan Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi di Kabupaten Mimika Tahun 2020.

“Mulai hari ini Tim Terpadu melaksanakan Pengawasan di enam SPBU, untuk mengawasi penjualan BBM Bersubsidi Baik penjualan Premium, Solar dan Minyak Tanah,” kata Kepala Disperindag Mimika Michael R Gommar, Senin (14/12) saat ditemui di Pasar Sentral.

Kata dia, atas dasar tersebut pada Kamis (10/12) kemarin, Tim Gabungan sudah melaksanakan rapat sosialisasi bersama pelaku usaha atau distributor sembako, PT. Jober Pertamina, Pengelola SPBU, dan Agen Minyak Tanah.

“Rapat tersebut, bertujuan untuk bersama-sama berkomitmen menjaga kestabilan harga menjelang Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Gomar.

Selain melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran dan penjualan BBM Bersubsidi, Tim Terpadu juga melakukan Pengawasan terhadap Harga Sembako, Barang Kadarluasa, dan Penjualan Produk Industri Kreatif yang belum memiliki ijin penjualan dari Dinas Kesehatan dan Balai POM Timika.

“Operasi pasar ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM, kestabilan harga sembako, peredaran barang kadarluasa, dan produk industri kreatif tanpa ijin kesehatan menjelang akhir tahun 2020,” tuturnya.

Ia menambahkan, Tim berharap masyarakat dan pelaku usaha dapat membantu mensosialisasikan dan menjaga kestabilan harga barang menjelang Natal dan Tahun Baru.

Berita Terkait
Baca Juga