Jelang Natal Masih Mencari Nafkah, Kapolres Berikan Sembako ke Mama Papua Penjual Noken

BERIKAN | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memberikan paket sembako kepada mama Papua penjual noken di bilangan jalan Budi Utomo, Timika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
BERIKAN | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memberikan paket sembako kepada mama Papua penjual noken di bilangan jalan Budi Utomo, Timika, Papua. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika, Papua, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memberikan bantuan berupa sembako kepada Mama-mama Papua penjual noken di bilangan jalan Budi Utomo, Timika, Jumat (24/12/2021).

Pemberian sembako kepada Mama Papua penjual noken tersebut, sebelumnya tidak direncanakan. Melainkan spontanitas setelah melihat masih ada mama-mama Papua yang berjualan hanya untuk mencari sesuap nasi.

Kapolres mengatakan, sepintas pagi tadi ia melihat ada aktivitas Mama-mama Papua sedang berjualan noken di Jalan Budi Utomo. Padahal, menurut dia, menjelang hari raya seharusnya Mama-mama tersebut berada di rumah mempersiapkan segala sesuatunya menyambut natal.

Karena melihat kondisi tersebut, Kapolres langsung berkoordinasi dengan jajarannya dan melakukan kegiatan bakti sosial spontanitas, yakni membagikan paket sembako kepada mama-mama Papua penjual noken.

“Saya tadi sepintas melihat di jalan, menjelang natal tapi Mama-mama masih mencari sesuap nasi, padahal ini menjelang natal. Oleh karena itu, ada beberapa paket sembako yang saya bagikan kepada mereka,” katanya.

Dengan pembagian sembako tersebut, Kapolres berharap Mama-mama Papua khususnya penjual noken bisa merayakan hari raya natal bersama keluarga, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa.

“Di masa pandemi ini banyak masyarakat Papua, umat nasrani yang kesulitan mencari sesuap nasi. Oleh karena itu, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Bahkan, Kapolres juga sudah mengarahkan jajarannya mulai Polsek hingga kepala satuan melakukan kegiatan Polisi Santa yang bertujuan ikut membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat merayakan natal besok hari, Sabtu, 25 Desember 2021.

“Harapan kami, mereka bisa merasakan natal dengan keluarga dengan dukungan bantuan dari kita,” pungkasnya.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.