Jelang Pemilu, Puluhan Personel Polda Papua Perkuat Polres Keerom

Jelang Pemilu, Puluhan Personel Polda Papua Perkuat Polres Keerom
Puluhan Personel Polda Papua yang diperbantukan selama tahapan pemilu di Kabupaten Keerom (Foto:Humas Polda Papua)

JAYAPURA | 31 personel Polda Papua diperbantukan di Polres Keerom untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam Operasi Mantap Brata Cartenz 2024.

Puluhan personel ini akan bertugas dari tanggal 3 Januari hingga 28 Februari. Mereka nantinya akan ditempatkan di Polres serta Polsek.

“Kedatangan BKO Polda Papua di Kabupaten Keerom bertujuan untuk menjamin keamanan selama proses tahapan Pemilu di bawah kendali Kapolres, dimana personel BKO ditempatkan untuk memperkuat pertahanan Mako dan Polsek jajaran,” kata Kabag Ops Polres Keerom, Kompol Agus Tianto, Kamis (4/1/2024).

Kompol Agus mereka yang bertugas dalam pengamanan Pemilu harus mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan melaksanakannya dengan tegas, namun tetap humanis.

Selain itu, harus bersinergi antara TNI dan Polri dengan penyelenggara guna menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Saya ingatkan untuk menjunjung tinggi netralitas anggota Polri pada Pemilu ini. Semoga pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu di Kabupaten Keerom dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambah dia.

penulis : Musa
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan