Jelang Piala AFC 2021, Persiapan Persipura Masih 30 Persen

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LATIHAN | Tim Persipura Jayapura saat berlatih. (Foto: Vidi)
LATIHAN | Tim Persipura Jayapura saat berlatih. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Perkembangan skuad mutiara hitam Persipura Jayapura setelah menjalani latihan selama tiga pekan lamanya dinilai sudah mencapai 30 persen.

“Saat ini, kurang lebih persiapan kita sudah 20 sampai 30 persen karena kita baru kemarin berkumpul, kita juga belum punya pelatih fisik yang bisa menggenjot fisik pemain seperti semestinya,” kata pelatih kepala Jackson F. Tiago, Sabtu (3/4/2021).

Kendati masih dibawah performa terbaik Boaz Solossa dan kolega, pelatih asal Brasil ini tetap optimis dengan para pemainnya di kompetisi antar klub se-Asia itu.

“Memang kita sudah terlambat untuk persiapkan tim, tapi saya tetap optimis dengan pemain yang ada. Dan perlu mujizat dan keajaiban serta kerja keras dari pemain,” ujarnya.

Meski masih memerlukan banyak pemain untuk mematangkan skuadnya, namun Jackson mengaku finansial masih menjadi kendala di manajemen.

Meski demikian, Jackson akan memaksimalkan pemain yang ada.

“Kita pilihannya cukup banyak di posisi itu sebenarnya. Kita punya Evraim Awes, Immanuel Rumbiak, dan kita ada Muhammad Tahir yang bisa main di posisi itu kalau memang kita membutuhkan,” ungkapnya.

“Dan, bisa juga Ricardo Salampaessy, karena posisi awalnya memang di situ (bek sayap). Tinggal kita lihat masing-masing pemain saja untuk memutuskan itu, karena pilihannya cukup banyak, segala kemungkinan bisa saja terjadi, saya percaya ada kejutan,” pungkasnya.

Persipura Jayapura dijadwalkan bakal menjalani babak playoff Piala AFC pada 19 Mei 2021 menghadapi pemenang di laga babak pre eliminary antara klub Lalenok United dari Timor Leste menantang Visakha dari Kamboja.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga