Jelang Piala Dunia, Ini Empat Bendera Negara yang Paling Diminati di Timika

Abai (topi merah) saat melayani pembeli bendera piala dunia. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Abai (topi merah) saat melayani pembeli bendera piala dunia. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Piala Dunia adalah perhelatan sepak bola yang paling dinanti setiap empat tahun di seluruh dunia. Tahun ini akan berlangsung di Qatar pada 21 November 2022 mendatang.

Keseruan piala dunia sudah nampak di Mimika, mulai dari bendera-bendara negara yang ikut dalam piala dunia sudah dijual sejak awal November lalu. Hingga para fans mulai melakukan pawai keliling Timika.

Ada empat bendera yang menurut para pedagang paling dicari di Timika.

Seperti yang dijelaskan Abai, penjual bendera yang terbang dari Jawa Barat ke Timika untuk mencari keberuntungan lewat perhelatan piala dunia.

Menurut Abai selama ia berjualan beberapa hari ini, bendera yang paling dicari masyarakat Mimika yatiu Brazil, Belanda, Argentina dan Jerman.

“Dua hari ini Alhamdulillah sudah mulai banyak yang beli, apalagi hari ini, yang laku banyak Brazil, Belanda, Argentina dan German itu paling sering dicari kalau Spanyol, Inggris malah belum ada yang beli,” kata Abai kepada Seputarpapua.com, Minggu (13/11/2022) di bilangan Yos Sudarso.

Menurutnya di Mimika empat negara tersebut paling banyak fans-nya.

“Setiap pembeli datang pasti yang ditanya kalau bukan Brazil berarti Belanda, Argentina dan German,” ungkapnya.

Abai menjelaskan bendera-bendera yang dijual ini dibawa langsung dari Jawa Barat.

“Saya baru pertama kali jualan di Timika, empat tahun lalu di Ambon. Kebetulan ada teman disini, saya tanya di Timika ada yang jualan bendera piala dunia tidak, katanya tidak ada makanya saya coba ini pertama kali. Antusias masyarakat luar biasa,” ungkapnya.

Dikatakan selama beberapa hari ia jualan banyak antusias dari masyarakat yang datang membeli atau sekedar menanyakan harga jual.

“Seperti kemarin cuman 11 lembar yang laris dari empat negara yang saya sebut itu, sekarang untuk hari ini sudah ada 20 lambr yang laku. Karena hari ini ada pawai Belanda sama Brazil Alhamdulillah ada peningkatan pembelian,” kata Abai.

Bendera yang dijual mulai dari Rp20 ribu, Rp100, Rp130 ribu hingga Rp400 ribuan tergantung ukuran.

“Karena masyarakat antusias bahkan yang ukuran paling besar dua setengah meter juga banyak yang beli,” ujarnya.

Sementara itu penjual lainnya, yakni Didin yang menjual bendera di Jalan Cenderawasih mengatakan selama dua minggu berjualan bendera yang paling dicari masyarakat yaitu Belanda, Brazil, dan Argentina.

“Paling banyak memang peminatnya tiga negara itu,” Pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.