seputarpapua.com

Jelang PON dan Pesparawi, Warga Kelurahan Inauga Bakal Rutin Bersihkan Lingkungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERSIH | Warga Kelurahan Inauga dan Kamoro Jaya kerja bakti di Jalan Hasanudin. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
BERSIH | Warga Kelurahan Inauga dan Kamoro Jaya kerja bakti di Jalan Hasanudin. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Sejumlah warga dan Ketua RT di Kelurahan Inauga dan Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan tepatnya di Jalan Hasanudin, Jumat (16/4/2022).

Kerja bakti ini diikuti juga Kepala Kelurahan Inauga, Yance Christian Buiney yang dimulai dengan membersihkan sampah dan rumput di median dan badan jalan Hasanudin mulai dari Timika Mall hingga ke Hotel Horison.

“Rencana tadi mau sampai di lampu merah Budi Utomo tapi karena sudah mulai panas jadi kami selesaikan dulu, nanti kami lanjut lagi,” katanya.

Ia mengapresiasi masyarakat dan para ketua RT yang mau bersama-sama ikut mengambil bagian membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan masyarakat menjaga kebersihan menjelang pelaksanaan PON XX dan Pesparawi XIII yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang.

“Karena ke depan kita akan menghadapi PON dan Pesparawi dan yang datang itu dari sekian banyak daerah, bagaimana mereka datang terus lihat keadaan kotor kan tidak bagus,” katanya.

Lebih lanjut, Yance mengatakan kegiatan bersih lingkungan ini tidak hanya dilakukan di Jalan utama saja, tetapi akan menjadi kegiatan rutin dan dilakukan di lingkungan perumahan warga.

Menurutnya, sebagai Kepala Kelurahan ini sudah menjadi tanggung jawab untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga