Jelang PON XX, Biliar Papua Pilih TC di Jogjakarta

LATIHAN | Atlet Biliar PON Papua saat berlatih. (Foto: Ist)
LATIHAN | Atlet Biliar PON Papua saat berlatih. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Papua memilih Jogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan atau training center (TC).

Selain memiliki fasilitas lengkap dan memadai, dipilihnya Jogjakarta untuk menjalani TC karena berbagai kejuaraan atau turnamen sering dilakukan disana, apalagi sangat bagus jika para atlet bisa mengasa kemampuan dan jam tanding selama TC terpusat.

“Kita tidak bisa kembali ke Papua, karena fasilitas masih kurang dan di Jogyakarta banyak turnamen, sehingga itu dianggap sangat cocok dalam mengasah mental para atletnya yang akan dipersiapkan pada ajang PON XX Papua,” ujar Sekretaris Umum POBSI Papua, Agus Fakaubun, Senin (10/8).

Agus mengharapkan KONI Papua bisa mempertimbangkan tempat pemusatan latihan bagi cabang olahraga (cabor) yang belum memiliki fasilitas memadai di Jayapura.

“Kami harapkan TC terpusat biliar tetap di Jogyakarta. Dan kami juga mengharapkan agar usulan kami diterima, karena fasilitas lengkap, lawan tanding banyak, serta fasilitas di Jogja lengkap dari yang ada di Jayapura,” harapnya.

Disinggung target medali, ditegasknya bahwa POBSI Papua selalu optimistis bisa melewati pencapaian medali pada PON Jawa Barat tahun 2016 lalu.

IKLAN-TENGAH-berita

Apalagi para atletnya sudah melakukan serangkaian ujicoba, mengikuti turnamen berhasil menunjukan hasil yang terbilang memuaskan.

“Beberapa kejuaraan dan turnamen sudah kita ikuti, hasilnya pun cukup baik. Kita sudah cukup lama jalani TC, sekarang seharusnya sudah masuk periodisasi tinggal berlaga di PON saja, tapi harus di tunda, terpaksa kita rekontruksi lagi,” ungkapnya.

“Tapi yang jelas target kami di PON, sesuai dengan yang telah dikatakan oleh Ketua Umum pak Natalis Tabuni bahwa Biliar akan mengupayakan untuk meraih empat medali emas, jika memang tidak memenuhi target, yang pasti tidak dibawah prestasi PON Jawa Barat dengan dua emas,” tambahnya menutup.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar