Jelang Ramadan, Harga Bawang Naik, Daging Masih Stabil

Hamsah, pedagang daging di Pasar Sentral Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Hamsah, pedagang daging di Pasar Sentral Timika. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Menjelang Ramadhan harga bawang merah dan putih di Pasar Sentral Timika mengalami kenaikan.

Bawang putih yang normalnya sekitar Rp40-45 ribu naik menjadi Rp50 ribu perkilo. Sementara bawang putih dari harga Rp45 ribu menjadi Rp60 ribu per kilo.

“Ini sudah naik sekitar satu minggu, ini barang baru yang masuk semua, memang dari luar Timika mahal makanya di sini juga mahal,” kata Asra pedagang di Pasar Sentral, Rabu (30/3/2922)

Sementara untuk harga cabai juga yang sempat naik Rp100 ribu kini turun menjadi Rp70 ribu. “Tapi kalau normal Rp50 ribu,” katanya.

Untuk tomat masih dengan harga normal Rp.25 ribu.

“Tomat lagi musim panen, di Timika banyak, jadi kita ambil dari luar juga dari lokal,” jelasnya.

Pedagang lainnya Hj Jasrah mengatakan, ia menjual bawang merah berkisar Rp55-60 ribu per kilogram. Bawang putih Rp40-45 ribu.

“Sempat naik harga (bawang) memang Rp70 ribu per kilo dua minggu lalu karena harga cargo yang mengalami kenaikan, bawang kita ambil dari Enrekang (Sulsel,red),”kata Jasrah.

Untukdaging jelang Ramadhan masih harga normal. Daging sapi masih berkisar Rp135 ribu per kilo.

Sementara daging ayam yang dikirim dari Surabaya masih dengan harga normal Rp40 ribu.

“Harga daging ayam sempat Rp43 ribu tapi turun ke Rp40 ribu, harga Rp40 ribu ini sepertinya akan aman sampai lebaran karena ini harga standarnya,” kata Hamsah pedagang daging di Pasar Sentral Timika.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.