seputarpapua.com

Jelang Ramadhan, PHBI Mimika Gelar Koordinasi Bersama Ormas Islam, Ini Inti Pembahasanya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
RAPAT | Rapat koordinasi yang digelar PHBI Mimika bersama Ormas Islam, DKM, dan penceramah di Masjid Agung Babussalam, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Muji/Seputar Papua)
RAPAT | Rapat koordinasi yang digelar PHBI Mimika bersama Ormas Islam, DKM, dan penceramah di Masjid Agung Babussalam, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Muji/Seputar Papua)

TIMIKA | Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Mimika, Provinsi Papua bersama sejumlah Ormas Islam menggelar koordinasi terkait pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Babussalam, Sabtu (27/3/2021) dipimpin langsung oleh Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo.

La Itam mengatakan, saat ini di Mimika ini terdapat 72 masjid yang nantinya akan menggelar Salat Tarawih secara berjamaah.

Untuk itu, pertemuan ini untuk membahas bagaimana kesiapan masjid dalan melaksanakan Salat Tarawih ditengah situasi pendemi.

“Ada satu masjid yang tahun ini tidak menggelar Salat Tarawih secara berjamaah, dikarenakan sedang renovasi, yakni Masjid Darussalam-Auto Samudra,” kata La Itam yang didampingi Sekretaris PHBI Mimika Roni Irnawan.

Selain membahas kesiapan dalam melaksanakan Salat Tarawih, PHBI juga membahas terkait dengan imam dan penceramah. PHBI mengimbau masjid-masjid dapat menggunakan penceramah lokal.

Meski demikian, PHBI juga memberikan kesempatan bagi masjid yang mau mendatangkan penceramah dari luar Timika.

“Kami PHBI dan DMI memberikan kesempatan kepada setiap masjid, untuk mendatangkan penceramah dari luar. Tapi kami juga imbau dapat mengoptimalkan penceramah lokal Mimika,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga