seputarpapua.com

Jembatan yang Dibangun Gunakan Dana Desa di Kampung Tiwaka akan Diresmikan Bupati dan Wabup

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Distrik Mimika Tengah, pada Kamis (11/3/2021).

Agenda orang nomor satu dan dua di Kabupaten Mimika ini untuk meresmikan jembatan dan peletakan batu pertama program Mimika Terang di Kampung Tiwaka.

Acara tersebut akan dibuka dengan prosesi adat suku Kamoro.

Kepala Distrik Mimika Tengah Samuel Yogi mengatakan, kedatangan bupati dan wakil bupati merupakan suatu kebanggaan. Untuk itu, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah.

“Intinya bahwa kami pemerintah distrik Mimika tengah kami siap untuk mendukung kerja bupati dan wabup. Dengan kunjungan kerja dan menyaksikan langsung peletakan batu serta peresmian jembatan, kami mengucapkan terimakasih,” kaya Samuel saat diwawancarai awak media di Kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (9/3/2021).

Jembatan yang akan diresmikan merupakan program dari dana desa, sehingga dirinya memberikan apresiasi kepada kepala kampung yang ada di Distrik Mimika Tengah.

“Kami merasa bangga karena dibangun jembatan di medan yang cukup jauh juga lewat kali, laut dengan kondisi yang ada di wilayah disana, akhirnya bisa dibangun jembatan,” ujarnya.

Menurut Samuel, dengan kunjungan bupati dan wakil bupati, maka masyarakat bisa langsung bertemu menyampaikan aspirasi sesuai dengan situasi kondisi yang dialami oleh masyarakat.

“Ini juga sudah mau Musrenbang Distrik sehingga dengan kunjungan ini juga menjadi momen untuk bupati dan wabup bisa melihat langsung di lapangan dan mendorong agar apa yang diharapkan bisa didengarkan langsung,” tutur Samuel.

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga