Jenazah Balita yang Jatuh di Dermaga Ferry Poumako Ditemukan

Proses evakuasi terhadap jenazah Yosep Yufri, balita 2 tahun yang sebelumnya dilaporkan hilang akibat terjatuh dari Dermaga Ferry Poumako pada 25 Juli 2022. (Foto: Ist)
Proses evakuasi terhadap jenazah Yosep Yufri, balita 2 tahun yang sebelumnya dilaporkan hilang akibat terjatuh dari Dermaga Ferry Poumako pada 25 Juli 2022. (Foto: Ist)

TIMIKA | Warga Poumako, Distrik Mimika Timur akhirnya menemukan jenazah Balita bernama Yosep Yufri (2) yang sebelumnya dilaporkan hilang terjatuh di Dermaga Ferry Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, 25 Juli 2022.

Jenazah Yosep ditemukan Rabu siang (3/8/2022) oleh warga RT. 09 kampung Poumako, tepatnya di sungai belakang pemukiman warga. Kemudian warga menginformasikan temuan itu ke pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, jenazah Yosep ditemukan di seberang sungai dan tersangkut di pohon mangi-mangi dalam kondisi sudah rusak.

Petugas kepolisian kemudian bersama petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengevakuasi jasad korban ke daratan, setelah itu dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika.

Paman korban yang bernama Mathias Bucum ditemui di RSUD Mimika mengatakan, pihak keluarga bersyukur jasad Yosep bisa ditemukan, meski dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Upaya pencarian yang dilakukan sebelumnya oleh tim SAR gabungan hingga hari ke tujuh, belum membuahkan hasil, sehingga operasi SAR ditutup. Namun, menurut Mathias, pihak SAR tetap membantu jika mendapat informasi terkait keberadaan korban.

“Kami bersyukur, kami punya anak sudah ditemukan, walaupun sudah meninggal, yang penting kami bisa ketemu. Ini sekarang dia punya bapak belum tahu, karena ada keluar mancing,” kata Mathias.

 

Polisi membawa jenazah Yosep ke kamar jenazah RSUD Mimika, balita yang dilaporkan hilang diduga terjatuh di Dermaga Ferry Poumako. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

 

Saat ini jenazah Yosep masih berada di kamar jenazah RSUD Mimika, tim medis menunggu keputusan orangtua apakah jenazah Yosep perlu divisum atau hanya dibersihkan saja, kemudian akan dibawa kembali ke rumah duka di daerah Poumako.

 

reporter : Arifin, Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.