Jenazah Darwis La Daima Berhasil Dievakuasi ke Timika

Tim SAR gabungan saat mengevakusia Jasad Darwis La Daima. (Foto: Humas SAR Timika)
Tim SAR gabungan saat mengevakusi Jasad Darwis La Daima. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Jasad Darwis La Daima (27) korban hilang di perairan Distrik Amar pada 30 Oktober 2022 berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan ke Timika, Papua Tengah, Senin 16 Januari 2022.

Sesampainya di Timika, sekitar pukul 23.30 WIT, jenazah korban yang diduga kuat Darwis La Daima langsung diserahkan ke pihak keluarga di rumah duka di Jalan Leo Mamiri, Pasar Damai Timika.

Dengan berhasil dievakuasinya jenazah korban ke rumah duka, maka operasi SAR diusulkan tutup.

“Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” demikian keterangan dari Humas SAR Timika, Muhammad.

Sebelumnya,  jasad Darwis La Daima ditemukan, Minggu 15 Januari 2022 di Sungai Amar.

Penemuan jasad korban dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Minggu sore oleh Sugeng yang merupakan kerabat keluarga korban untuk meminta bantuan evakuasi.

“Minggu sore pukul 16.10 menerima laporan dari bapak Sugeng (keluarga korban) bahwa pada Minggu pagi telah ditemukan sesosok jenazah berjenis kelamin laki-laki di sungai Amar. Korban tersebut dicurigai oleh masyarakat kampung Amar adalah jasad La Daima yang pada 30 Oktober 2022 dilaporkan hilang,” kata Muhammad.

Setelah mendapat laporan, Kantor SAR Timika langsung mengerahkan tim rescue bersama pihak keluarga korban menuju lokasi temuan menggunakan perahu karet berkekuatan 25 PK.

Darwis La Daima bersama anaknya Fahri yang diketahui merupakan warga Distrik Amar, dilaporkan pergi memancing pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 menggunakan perahu fiber atau longboat berkekuatan 25 PK.

Semenjak pergi memancing, Darwis dan anaknya Fahri tak kunjung kembali hingga akhirnya Selasa pagi 1 November 2022 warga menemukan mayat Fahri mengapung di perairan Keakwa.

penulis : Arifin Lolialang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan