Jenazah Korban Penembakan KKB di Puncak Jaya Dievakuasi ke Mimika

Proses evakuasi Jenazah Zainul Korban Penembakan KKB di Puncak Jaya. Foto: Istimewa

TIMIKA, Seputarpapua.com | Jenazah masyarakat sipil korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Usir, Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua Tengah, pada 30 Mei 2024, telah dievakuasi ke Mimika, Jumat (31/5/2024).

Menurut informasi yang dihimpun Seputarpapua.com, jenazah Jainul tiba di Bandara Mozes Kilangin Mimika pada pukul 11.46 WIT menggunakan pesawat jenis Caravan C 208 B Dabi Air/PK-DPL.

Setelah tiba di Mimika, jenazah langsung dibawa ke Kantor Kerukunan Keluarga Jember Mimika (KKJM) yang berada di Jalan Hasanuddin, Timika, sebelum nantinya diterbangkan ke kampung halamanya di Pasuruan, Jawa Timur pada 1 Juni 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut keterangan tertulis yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Damai Cartenz, membeberkan aksi penyerangan tersebut berupa penembakan terhadap masyarakat sipil yang berprofesi sebagai tukang ojek atas nama Zainul pada Kamis 30 Mei 2024, menyebabkan korbannya meninggal dunia. Korban mengalami luka tembak pada bagian kepala.

Usai aksi penembakan, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Mulia untuk dilakukan tindakan medis yang diperlukan.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan