Jenazah Mr. X Masih Disemayamkan di RSUD Mimika

Jasad Mr.X dievakuasi petugas dari TKP menuju kamar jenazah RSUD Mimika, Papua Tengah, Kamis (1/12/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Jasad Mr.X dievakuasi petugas dari TKP menuju kamar jenazah RSUD Mimika, Papua Tengah, Kamis (1/12/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Jenazah Mr. X yang ditemukan warga mengapung di bendungan area gardu listrik PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Kamis (1/12/2022) kemarin masih disemayamkan di RSUD Mimika.

Kepala Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena mengatakan, hingga hari ini Jumat (2/12/2022) belum ada pihak yang datang mengaku keluarga dari jenazah Mr. X.

“Sampai hari ini belum ada anggota keluarga yang datang mengecek,” kata Lucky.

Lucky mengakui, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Satuan Reskrim Polres Mimika untuk identifikasi jenazah.

“Sementara pihak penyidik masih mendalami identitasnya, maupun siapa anggota keluarganya,” terangnya.

Ia berharap, upaya penyidik Satuan Reskrim dapat segera mengenali identitas jenazah, agar bisa diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kondisi jenazah saat ini tidak bisa bertahan lama, karena pas ditemukan juga sudah seperti itu,” ujarnya.

Lucky menambahkan, apabila batas waktu yang ditentukan tidak ada pihak keluarga  datang mengambil jenazah, maka pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk dimakamkan.

“Karena biasanya dalam jangka waktu tiga hari dari masyarakat tidak ada yang datang ke rumah sakit untuk mengecek, maka nantinya akan di serahkan ke pihak pemerintah untuk di tangani” jelasnya.

Sebelumnya, sesosok mayat pria ditemukan warga mengapung di kali bendungan area gardu listrik PT Freeport Indonesia yang berada di area Airport Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (1/12/2022).

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu, kini telah dievakuasi oleh petugas Polsek Mimika Baru diback up Polres Mimika dari lokasi temuan menuju kamar jenazah RSUD Mimika.

Tim Indetifikasi Polres Mimika saat tiba di lokasi temuan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah barang bukti, antara lain adanya lem aibon, minuman beralkohol, bungkusan atau saset minuman energi, serta tas noken diduga milik korban.

Sementara untuk kondisi mayat sendiri terlihat merupakan orang asli Papua dalam kondisi sudah membengkak dan menimbulkan aroma tidak sedap.

Kini, kasus temuan sesosok mayat pria tanpa identitas itu tengah ditangani pihak kepolisian.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.