Jenazah Pasien COVID-19 di Kota Jayapura Dimakamkan

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif COVID-19 melalui tes cepat (rapid test) di Kota Jayapura, Papua, meninggal dunia, Sabtu (4/4) malam.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, jenazah pasien telah dimakamkan sesuai standar protokol penanganan jenazah pasien COVID-19, Minggu (5/4) pukul 11.15 WIT.

“Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua dan Gugus Tugas Covid-19 kota Jayapura, bersama tim medis RS Dian Harapan telah menguburkan salah satu penderita positif Covid-19,” katanya.

dr. Silwanus Sumule menerangakan, tim medis telah bekerja keras untuk kesembuhan pasien, namun masih kalah dari ganasnya virus corona baru atau COVID-19 ini.

“Kami akan terus berjuang untuk memenangkan “peperangan” ini,” tandasnya.

Ia meyakini, dengan dukungan seluruh rakyat Papua dengan mengikuti seluruh anjuran pemerintah, maka ‘pertarungan’ melawan wabah ini akan segera dimenangkan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Karena kami didukung oleh rakyat sebagai garda terdepan, petugas kesehatan di pertahanan terakhir dan Tuhan Allah sebagai tabib semawi,” ujarnya.

dr. Silwanus kembali mengajak semua pihak agar tetap bersatu padu, mematuhi instruksi pemerintah, senantiasa menjaga kesehatan dengan meningkatkan imun tubun serta mencegah penularan.

“Jika ada keluhan kesehatan hubungi kami di hotline 1500671. Tuhan bersama kita,” pungkasnya.

Pasien tersebut sudah melalui pemeriksaan rapid test dan dinyatakan positif. Namun pemeriksaan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test baru akan diumumkan hari ini, namun pasien meninggal dunia.

Pasien berusia 70 tahun itu memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta, wilayah terjangkit dan terjadi transmisi lokal wabah COVID-19.

Kasus kematian akibat Covid-19 ini menjadi yang pertama di Kota Jayapura.

Pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura berjumlah 9 orang. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 21 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.261 orang.

 

Reporter: Sevianto
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar