Jenazah Tokoh Papua Tom Beanal Tiba di Mimika

Iring-iringan jenazah Tom Beanal dari Bandara Mozes Kilangin dibawa menuju Keuskupan Timika untuk disemayamkan. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Iring-iringan jenazah Tom Beanal dari Bandara Mozes Kilangin dibawa menuju Keuskupan Timika untuk disemayamkan. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Jenazah Tokoh Papua Tom Beanal tiba di Hanggar UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Jenazah Tom diberangkatkan dari Singapura ke Mimika menggunakan pesawat carteran oleh PT Freeport Indonesia (PTFI), mengingat Tom Beanal merupakan Komisaris Freeport pada tahun 2000 sampai 2018.

Tiba di Timika, jenazah tokoh Papua yang meninggal di usia 76 tahun itu disambut ratusan masyarakat yang hanya bisa menunggu diluar hanggar dibawah guyuran hujan yang cukup deras.

Hanya orang-orang tertentu yang diizinkan masuk ke dalam hanggar mulai dari pejabat pemerintah, pihak Freeport dan juga keluarga terdekat.

Sekitar pukul 15.50 WIT, jenazah Tom Beanal mulai dibawa dari hanggar menggunakan ambulans milik RS Internasional SOS dikawal mobil patroli keamanan bersama Plt Bupati Mimika serta puluhan pejabat lainnya.

Jenazah Tom Beanal dibawa untuk disemayamkan di Keuskupan Timika di Jalan Cenderawasih.

Di persimpangan Jalan C. Heatubun-Cenderawasih tampak petugas kepolisian berjaga untuk mengamankan lalu lintas selama rombongan jenazah melintas sampai memasuki area Keuskupan.

Rencananya Tom Beanal akan dikebumikan di area pemakaman milik keluarga yang terletak di Jalan Agimuga, Mile 32.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan