Jeni O Usmany: Saya Pimpin Rapat atas Mandat Bupati

Penjabat Sekda Mimika, Jenny O Usmani. Foto: Sevianto Pakiding/SP
Penjabat Sekda Mimika, Jenny O Usmani. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Penjabat Sekda Mimika, Provinsi Papua, Jeni O. Usmany mengatakan, ia memimpin rapat evaluasi Covid-19 di Hotel Grand Mozza, 19 September 2020 dan sejumlah acara serta pertemuan lainnya atas mandat Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

“Saya Penjabat Sekda, saya bukan Plt. Saya pimpin rapat dengan jabatan saya sebagai Penjabat Sekda, bukan sebagai Kepala Dinas Pendidikan,” kata Jenny Usmani di Timika, Minggu (20/9) malam.

Pernyataan tersebut kata Sekda untuk menepis rumor yang beredar bahwa Kepala Dinas Pendidikan memimpin rapat evaluasi Covid-19 di Mimika.

Ia juga mengatakan, tidak ada kewenangan seorang Kepala Dinas Pendidikan memimpin rapat evaluasi Covid-19 Mimika. “Ini harus saya sampaikan supaya masyarakat tidak dibuat bingung,” ujarnya.

“Kalau yang pimpin rapat kepala dinas kesehatan. Itu bisa. Saya tegaskan saya yang pimpin rapat penjabat Sekda Mimika,”ujarnya.

Terkait jabatannya sebagai Penjabat Sekda Mimika, Jeni menjelaskan, dalam SK Nomor 821.2-09 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Penjabat Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika yang ia terima tidak disebutkan jangka waktu dirinya menjabat Penjabat Sekda Mimika.

IKLAN-TENGAH-berita

Ia menjelaskan, dirinya bekerja sesuai dengan aturan dan mandat Bupati. “Sebagai bawahan saya bekerja sesuai mandat dan melaksanakan tugas. Saya bekerja sesuai dengan apa yang diarahkan pak Bupati, “katanya.

Pada bagian penetapan poin ketiga disebutkan, masa jabatan Penjabat Sekda Mimika berlaku sampai Sekda Definitif dilantik.

“Di SK tersebut, penjabat Sekda menjabat sampai ada Sekda definitif,”katanya.

Namun meski tidak tidak disebutkan jangka waktunya, namun kata dia, ia bisa saja diberhentikan kapan saja oleh Bupati, karena penangkatan dan pemberhentian jabatan penjabat Sekda merupakan kewenangan Bupati.

 

Reporter: Misba
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar