Jeni Usmani Dilantik dari Plh menjadi Penjabat Sekda Mimika Sampai Gomar Kembali Bertugas

LANTIK | Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng lantik Jeni Usmani sebagai Pj Sekda Kabupaten Mimika, Selasa (28/6/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
LANTIK | Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng lantik Jeni Usmani sebagai Pj Sekda Kabupaten Mimika, Selasa (28/6/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika, Papua Eltinus Omaleng melantik Jeni Usmani sebagai Penjabat (Pj) Sekda Mimika, di Pendopo, Rumah Negara, Selasa (28/6/2022).

Jeni dilantik menjadi Pj Sekda dengan masa jabatan sampai dengan pejabat Definitif Sekda Michael R. Gomar yang kini menjabat Pj Bupati Mappi bertugas kembali.

Jeni merupakan kepala Dinas Pendidikan, dalam menjalankan tugas sebagai Pj Sekda, ia tetap menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Jeni sebelumnya pada Jumat (3/6/2022) telah dipercayakan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Mimika sambil menunggu SK Gubernur terkait Penjabat Sekda Mimika.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, pelantikan penjabat Sekda yang berlangsung hari ini merupakan upaya penataan tata birokrasi yang lebih baik, dengan harapan agar roda pemerintahan terus berjalan.

“Pelantikan hari ini menjadi penting karena penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis dalam membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengordinasian administrasi pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administrasi,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada penjabat Sekda yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik, dengan penuh rasa tanggu jawab.

“Di samping itu juga, penjabat Sekda dapat memastikan program-program prioritas pemerintah Kabupaten Mimika berjalan sesuai dengan perencanaan. diharapkan agar kinerja dan loyalitas harus tetap dijunjung tinggi dan bekerja cepat, cerdas dan tuntas guna mewujudkan bebagai program pembangunan dari berbagai sektor di kabupaten Mimika,” katanya.

Sekretaris Daerah kata Bupati, merupakan jabatan paling puncak dalam pola karir ASN di daerah, tentunya harus bisa mengkoordinasikan kepada kepala OPD, mengevaluasi dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, sehingga visi misi pimpinan kepala daerah di Kabupaten Mimika dapat tercapai.

“Saya mengharapkan kepada seluruh kepala OPD untuk bekerjasama memberikan dukungan, baik manajerial dan teknis agar penjabat Sekda yang baru, dapat melaksanakan seluruh tugasnya sesuai dengan target kinerja dan sejalan dengan aturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.