Jeni Usmani Sebut ada Kekeliruan Prosedur Pendaftaran di SMPN 2

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Usmani (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Usmani (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Usmani menanggapi sistem penerimaan siswa baru di SMP Negeri 2 Mimika yang sempat menuai protes dari orang tua siswa yang ingin mendaftar.

Kepala Dinas Pendidikan yang juga PJ Sekda Kabupaten Mimika ini menyebut ada kekeliruan prosedur yang terjadi saat pendaftaran di SMP Negeri 2 Mimika dibuka.

Dijelaskan sistem zonasi sudah ditentukan dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, namun pihak sekolah membagikan formulir ke banyak orang tanpa memperhatikan sistem zonasi tersebut.

“Zonasi kan sudah ditentukan dengan Surat Keputusan Bupati, jadi ada sedikit kekeliruan di sana karena mereka terima semua, formulir (pendaftaran) dikasihkan ke banyak orang,” katanya saat diwawancarai di Hotel Horison Ultima Mimika, Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, seharusnya formulir pendaftaran bisa diberikan kepada calon siswa sesuai dengan zonasi yang sudah ditentukan didalam SK.

“Kalau masih tidak bisa masuk karena kelebihan maka siswa akan dipetakan kembali, kemudiam diarahkan kesekolah negeri yang lain atau sekolah penyangga,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, orang tua siswa yang mau mendaftar di SMPN 2 bahkan rela antri hingga tengah malam hanya demi mendapatkan formulir pendaftaran, sehingga mendapatkan protes dari para orang tua siswa.

Namun masalah ini sudah diselesaikan anrara pihak sekolah dan para orang tua siswa baru.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.