seputarpapua.com

Johannes Rettob: Papua Barat Gelar Lomba Pesparawi Sendiri

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Umum Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII, Johannes Rettob. (Foto: Kristin/SP)
Ketua Umum Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII, Johannes Rettob. (Foto: Kristin/SP)

TIMIKA | Provinsi Papua Barat akan melaksanakan Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) secara terpisah pada Maret 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Pesparawi Ke-XIII se Tanah Papua, Johannes Rettob, di Timika, Selasa (8/12).

Kata dia, jika sebelumnya lomba Pesparawi dilaksanakan menggabungkan antara Provinsi Papua dan Papua Barat, namun kali ini Papua Barat akan melaksanakan sendiri.

“Pesparawi rencananya akan dilaksanakan Oktober sampai November 2021. Awalnya menggabungkan dua provinsi ini, tetapi karena situasi dan kondisi Covid akhirnya tidak jadi,” jelas Johannes.

Ia menjelaskan, Papua Barat adalah juara umum Pesparawi tingkat Nasional ke XII tahun 2018 lalu dan pemegang medali emas terbanyak.

“Sehingga mereka mau cepat mempersiapkan diri untuk ikut Pesparawi Nasional bulan Juni 2022 di Jogja, dan mereka harus mempersiapkan itu selama satu tahun agar lebih matang. Kalau mereka menunggu kita, nanti mereka tidak punya waktu banyak,” jelasnya.

Untuk itu, Papua Barat akan melaksanakan Pesparawi XIII nanti pada bulan Maret 2021 sementara Papua tetap akan mengikuti jadwal pada bulan Oktober.

Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Provinsi Papua menetapkan pelaksaan Lomba Pesparawi Ke-XIII se-Papua akan dilaksanakan tanggal 30 Oktober sampai dengan 6 November 2021 di Timika.

Reporter: Kristin Rejang
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga