John Rettob: Nama Calon Plt Sekda Mimika Sudah Diusul ke Provinsi

TIMIKA | Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob menyatakan nama calon Plt Sekda Mimika sudah diusulkan ke pemerintah provinsi papua.

“Untuk Plt sementara kita lagi proses ya, sudah diusulkan namanya untuk ke Provinsi,” kata John sapaan akrabnya saat diwawancara di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Kamis (29/9/2022).

Meski begitu, John tidak menyebutkan nama maupun inisial pejabat yang diusulkan.

Saat ini pelaksana tugas harian sekda telah dipercayakan kepada Asisten II Setda Mimika Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Willem Naa.

John menjelaskan, secara regulasi jabatan sekda pertama diisi oleh Plh (pelaskana harian), kemudian diisi oleh penjabat sekda. Ini juga dilakukan dengan penilaian.

Lebih lanjut, pengisian jabatan sekda ini sangat penting agar pemerintahan berjalan dengan baik, tetapi tentu harus sesuai aturan yang berlaku.

”Jangan sampai kita melakukan yang salah. Bagi saya yang penting semua jalan sesuai regulasi saja, bukan karena unsur suka tidak suka tapi unsurnya adalah regulasi,” tutupnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.