Johnny Beanal Bantah Ada Dualisme Lemasa

Stingal Johnny Beanal
Stingal Johnny Beanal

TIMIKA | Direktur Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (Lemasa), Stingal Johnny Beanal menegaskan kini sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan lembaga yang menaungi Suku Amungme di Mimika, Papua.

“Lemasa sekarang sudah bersatu dan tidak ada lagi dualisme,” tegas Johnny melalui telepon selulernya kepada media ini, Selasa (7/7).

Penegasan yang disampaikan Johnny untuk menanggapi pernyataan Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme, belum lama ini.

Aleks Tsenawatme sebelumnya mengatakan agar Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme menyelesaikan polemik dualisme dan segera bersatu menjadi satu.

Hal tersebut lantaran ada banyak persoalan di masyarakat Amungme yang perlu diselesaikan oleh Lemasa.

Menurut Johnny, saat ini yang ada hanya Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme, tidak ada lagi Lembaga Masyarakat Adat Suku Amungme.

Bersatunya Lemasa ini karena sudah dilakukan mediasi oleh tokoh-tokoh sentral Amungme beberapa waktu lalu.

Dalam mediasi tersebut dipertemukan dua pimpinan antara Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme dan Lembaga Masyarakat Adat Suku Amungme.

“Dari proses mediasi tersebut, pimpinan Lembaga Masyarakat Adat Suku Amungme sudah membuka topi adat, yang menandakan lembaga sudah bersatu,” terangnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar