Joice Sorongan Ungkap Alasan Terima Tawaran Manajemen Latih Kiper Persipura

Joice Sorongan
Joice Sorongan. Foto: Vidi/Seputarpapua

JAYAPURA | Joice Sorongan pelatih kiper terbaru Persipura Jayapura menerima tawaran manajemen karena nama besar Persipura. Ia bahkan menyayangkan tim besar yang dibelanya saat ini harus terdegradasi ke Liga 2 Indonesia.

Oleh karena itu, ia berkomitmen mengembalikan kejayaan Persipura untuk kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1.

“Seharusnya Persipura bukan ada di Liga 2, bukan kelasnya di sini. Jadi saya datang untuk targetnya kita harus naik liga 1, jadi tinggal kita ikut membantu pelatih kepala harus kerja keras wujudkan target itu,” kata Sorongan usai latihan di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/7/2022).

Eks kiper Mitra Kukar ini merasa tertantang untuk kembalikan Persipura ke Liga 1, sehingga program latihannya tidak main-main.

“Saya datang ke sini memang bukan sekedar asal datang, tapi karena nama besar saya juga dan Persipura, makanya saya mau kiper-kiper Persipura harus bagus-bagus dan berkualitas. Makanya, latihan tidak cuma duduk saja, tapi selalu aktif latihan karena itu yang sudah saya sampaikan kepada manajer,” ungkapnya.

Selain itu, ia berkomitmen memunculkan kiper-kiper lokal Papua karena selama ini, Persipura hanya dikenal pemain berkualitas, bukan kiper.

“Harus ada kiper lokal yang bagus, jadi aku ingin dari sini harus ada kiper Papua karena selama ini tuh Papua jarang ada muncul kiper lokal asli Papua, karena mungkin kesempatan mereka tidak dikasih atau tidak ada. Itu salah satu motivasi saya datang kesini dan melatih kiper Persipura,” tandasnya.

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.