Jok Motor Dicopot, Seorang Warga Timika Kehilangan Rp10 Juta dan Surat Berharga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kasus pencurian dengan cara mencopot jok sepeda motor mulai marak terjadi di Kota Timika, Mimika, Papua. Baru-baru ini, kasus tersebut menimpa seorang warga di jalur 2 Jalan Pendidikan bernama Nur Santi, warga Jalan Anggrek.

Kasus tersebut terjadi pada Senin, 22 Februari 2021, sekitar pukul 11.30 WIT. Di mana korbannya mengalami kerugian sejumlah uang tunai senilai Rp10 juta dan surat-surat berharga dibawa lari pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, masih dalam penyelidikan.

Dijelaskan, korban awalnya dari arah Jalan Budi Utomo menuju Jalan Pendidikan. Sesampai di jalur 2 Jalan Pendidikan, korban berhenti dan memarkir sepeda motornya, lalu berbelanja pada salah satu kios.

” Saat itu pelaku langsung mencungkil (mencopot,red) secara paksa jok sepeda motor korban, dan mengambil satu buah tas jinjing warna coklat yang berisikan uang senilai 10 juta dan surat-surat berharga lainnya,” jelas AKP Hermanto saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (24/2/2021).

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) dengan membawa hasil curiannya.

Menurut Hermanto, kemungkinan saja korban telah diikuti atau diincar oleh pelaku, sehingga mengetahui bahwa di dalam jok terdapat sejumlah uang.

“Jadi joknya dipaksa buka oleh pelaku, dengan cara ditarik keatas. Kemungkinan sudah diincar, sudah diikuti,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga