Jokowi: 2021 Tahun Kebangkitan Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo saat berikan sambutan akhir tahun 2020. (Foto: BPMI, Sekretariat Presiden)
Presiden RI, Joko Widodo saat berikan sambutan akhir tahun 2020. (Foto: BPMI, Sekretariat Presiden)

TIMIKA | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo optimis tahun 2021, Indonesia mampu bangkit dan melahirkan banyak inovasi, khususnya dalam menangani pandemi global saat ini.

Refleksi di tahun 2020, dikatakan Jokowi, meski diterpa dampak pandemi namun saat ini Indonesia masih tetap dapat menjalankan roda kehidupan dan mampu beradaptasi dengan cara-cara baru.

Disebutnya, selama tahun 2020, pandemi Covid-19 melanda 215 negara sehingga mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian dunia.

“Bangsa Indonesia pun tak luput dari cobaan yang tidak mudah ini,” tutur Jokowi dalam siaran pers video Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

Di penghujung tahun 2020, Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap bersyukur karena tetap mampu menghadapi persoalan global tersebut.

“Meski diterpa dampak pandemi, Indonesia saat ini masih tetap dapat menjalankan roda kehidupan,” ucapnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Menurut Jokowi, masyarakat Indonesia juga mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini dapat segera diatasi dan menyelesaikan satu per satu dampak perekonomian yang ditimbulkan.

Sehingga, Jokowi optimis memasuki tahun 2021, Indonesia mampu bangkit dan melahirkan banyak inovasi. Juga menurutnya, kondisi perekonomian akan berangsur membaik.

“Pemulihan perekonomian setahap demi setahap telah membaik. Mulai terasa di kuartal ke-3 dan 4 tahun 2020. Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan perekonomian masyarakat dan industri masa depan sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar