Jokowi Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

Presiden RI Joko Widodo secara resmi meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang
Presiden RI Joko Widodo secara resmi meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

TIMIKA | Presiden RI Joko Widodo resmi meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU). Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga meresmikan Brand Ekonomi Syariah.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Turut hadir secara tatap muka maupun virtual, antara lain Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, dan Ketua Badan Wakaf Indonesia.

Hadir juga para Gubernur di seluruh Indonesia, Ketua Kamar Dagang Indonesia, serta sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

“Pada tahun ini Pemerintah akan terus mencari jalan dan menemukan terobosan untuk mengurangi ketimpangan sosial dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Tanah Air,” tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta dalam live streaming Sekretariat Presiden, Senin (25/01/2021) pagi.

Salah satu terobosan yang dimaksud, menurut Jokowi adalah melalui pemanfaatan wakaf.

IKLAN-TENGAH-berita

“Saya telah berkali-kali menyampaikan, menekankan pentingnya redistribusi aset, kemudian juga yang berkaitan dengan perluasan akses permodalan, kemudian juga penguatan keterampilan dan perubahan budaya dalam mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial,” tegasnya.

Salah satu langkah terobosan yang perlu dipikirkan bersama, menurut Jokowi adalah pengembangan lembaga keuangan syariah yang dikelola berdasarkan sistem wakaf.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar