Jubir Covid-19 Mimika: Cuci Tangan Pakai Sabun Pencegahan Paling Ampuh

Jubir Covid-19 di Mimika, Reynold Ubra
Jubir Covid-19 di Mimika, Reynold Ubra

TIMIKA | Para ahli menyebut virus corona dapat hidup di permukaan benda selama beberapa jam. Karena itu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir menjadi sangat penting.

Virus corona jenis baru atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah menjadi pandemi global saat ini. Di Indonesia per tanggal 19 Maret 2020 total 309 kasus positif, 15 sembuh, dan 25 meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan, cara terbaik mencegah Covid-19 adalah tidak terpapar virus ini.

“Kondisi hari ini, semua orang bertanggung jawab untuk dirinya,” kata Reynold, yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Mimika dalam konferensi pers, Kamis (19/3).

Menurut Reynold, masyarakat secara mandiri harus mampu melakukan pencegahan salah satunya dengan cara paling mudah yaitu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Selain menyediakan antiseptik dan tetap kampanye cuci tangan pakai sabun untuk pencegahan, itu adalah cara yang paling ampuh menyikapi wabah virus corona,” katanya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika, lanjutnya, menarget tempat ibadah, pasar, dan tempat-tempat dimana orang berkumpul untuk melakukan desinfeksi.

“Tentu saja ini tidak bisa dilakukan sendiri dan terus menerus. Tetapi kami akan coba ciptakan bagaimana secara mandiri masyarakat bisa melakukan pencegahan,” katanya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar